HIDUP tak MENGAJARI mu Bagaimana TERTAWA, Tetapi HIDUP MENGAJARI mu Bagaimana Meraih BAHAGIA.

Selasa, 17 April 2012

Pengalaman_1 Naik Prameks, GAN! Berujung MISTIS, ROMANTIS, NARSIS, tapi tidak PESIMIS, haha!

Sabtu malam, April 14, terjadi perdebatan sengit antara aku dan istriku. Secara, istriku mau belanja buku di shopping center jogja pada esok paginya. Nah, buat jalan ke sana. Aku usul supaya naek Prameks aja. Tetapi istriku minta motoran aja, as usual. Hm, ndak boleh kalah donk, secara kan aku kepala ‘rete’. Qeqe. Setelah berjibaku di dalam bunker yang penuh mesiu dan bahan peledak. Aku memenangkan duel pemikiran. Dan istriku pun langsung mengiyakan naik KA. PRAMBANAN EKSPRESS. Horeee!


Sst, sebenarnya sih ada beberapa alasan di kepalaku kenapa aku sampai ngotot naek prameks. Pertama: gag mau kepanasan, kedua: gag mau kehujanan, ketiga: gag mau harus mikir ngerem dan nge-gas motor, keempat: gag mau kesasar, secara aku belum tahu seluk beluk jogja, kelima: ogah ketemu bencis di p3an cangkringan –blabla HAHA- dan alasan yang paling minded adalah AKU BELUM PERNAH NAIK PRAMEKS. Haha, secara, masak seumur hidup belon pernah. Cuman bisa lihat aja, prameks ngiider di palang kereta Purwosari, pas aku jemput atau antar istri ke kantor. Hiks. *_^ parah! 
Minggu pagi2, setelah Kaira qtitipkan di rumah Uti Siti. Qt langsung cabut ke stasiun Purwosari. Belum tahu juga, nih, jadwal berangkatnya jam berapa. Yaudah pake ajian ngawur aja. Malemnya sih sempat tanya temen, si Noer Agusta seorang penguasa radio di Solo Raya, eh, juga kagak tau dia. Hm, tanya mbah google, hpku ndeso! Hiks. Yaudah, mancal aja. Alhasil, kutitipkan motorku yg mahal ke tukang parkir. Kupesen ma tukang parkir, “Bang ntu motor jangan sampe lecet ya!” *Halah*
Jlesss, masuk ke peron. Dengan uang noban aku pegang 2 tiket. Aku perhatiin, kenapa ditulis “Prameks No 5. Tidak ada tempat duduk ya? Nah, mau naek gerbong nomor mana, nih?” Haduh, agak galau dikit. Kucoba, sms temen, dia ahli marketing sedunia yang biasa naek tuh kereta, tapi setelah 10 menitan waiting blm ada respon yang menggembirakan. Huh.
Buat ngebunuh waktu qt diskusi tentang artikel anak autis di kursi yg udah disediakan. Tak selang berapa lama, datang dah Prameks dari arah stasiun Balapan. Warna kepala keretanya kuning. Corong tukang stasiun langsung ber bla bla bla, qt pun berdiri. Menuju bibir rel. Eh, ternyata, banyak juga nih yang mau naek. Kayak antri sembako gini. Hugs.
Mloncat, kayak srangga Tomcat. Blug!!! Waa,, penuh dah di dalam. Berdiri akhirnya! Hm, batin lega. Akhirnya naek Prameks juga. Qeqe.
Sambil menikmati perjalan yang menurut jadwal 1 jam pas sampai di jogja, qt ngobrol aja di dalem kreta. Dari qt bicarakan asuransi pendidikan dan kesehatan buat Kaira, masalah kerjaan, teman kerja, daaaan laen2. Hm, naek prameks juga romantism euy. Pan sama istri tercinta tuh. Jadi perjalanan yang satu jam kagak terasa. Lempeng aja. Dan aneh nya, warna gerbong tiba2 jadi pink. Wow. Dan ternyata, ada juga kereta dorong dari petugas yg jualan makanan kecil. Hm, kayaknya enak cemilannya.
Setengah jam perjalanan, kita mampir ke stasiun Klaten. Kemudian ke stasiun deket Bandara Adi Sucipto mampir juga. Tak lama berselang, madhek lagi dah, nah kali ini banyak yang turun. Si bobo ho depanku, -2anak kecil yg mirip banget kayak bintang china-, juga turun. Waduh, sampai dimana nih, kok pada turun semua ya. Kiraian, itu stasiun Tugu? Haduh, bagemana nih. Akhirnya, kulirik ada bapak2 yg bisa aku jadikan target operasi buat nanya.
“Em, bapak, nih sampe mana? Malioboro bukan?”
“Oh, bukan Mas, ini sampai stasiun ‘mana’ aku lupa. Kalau mau ke Gembira Loka Zoo, ya turun sini.”
Owwww, teriakku dalam hati. Aku manggut2 sambil bilang, “Qt turis Pak, jadi kagak tahu nih mana. Makasih ya Sir.” Huks, boong aja. Haha.
Tak berapa lama, tiba dah di stasiun TUGU. Turun. Aku kuntit orang2 yg mungkin mau ke Maliboro. Eh, ternyata, petugas peron langsung menegor, “Bapak2, Ibu2, kalau mau ke Malioboro, lewat sana!”
Haduh, ternyata kita salah jalan. Haha. Tenang!!! Yang bego ternyata banyak. Hags.
Keluar dari stasiun, langsung di sambut berderet bapak2 sopir dari taksi, becak, ojeg, sampai delman. Maksud hati pengen yang beda, akhirnya I take a pedicab. Dengan noban aku sampai di shooping, wah mahal juga ya? Apa aku kena tipu, haha, ragagas, masak orkay naek becak aja pake nawar. Haha.
Sampai di shopping, qt ngider cari buku. Ah, ternyata langka. Dan akhirnya, setelah episode terakhir, ketemu dah.
Denting jarum jam sudah menunjuk pukul 12.40. Belum makan siang, frustasi melanda. Belum sholat, dosa mengancam. Akhirnya qt putuskan untuk sholat di musholla nurul iman, di belakang Taman Pintar. Pan deket tuh, sebelahan.
Sebenarnya ada janjian juga ma adek ponakan yang kuliah di UGM –kuliah gue dulu, pas tidur-, laptop dia kena bom virus, rusak. Dan dia mau nyerahin ke aku. Saking mepetnya jadwal. Padahal jam 01.30 qt musti naek plane lagi, eh kreta lagi. Akhirnya, qt ndak ambil lunch. Langsung meluncur dengan becak, kutembak harga 15ribu. 

Goes2 tancap ke stasiun TUGU. Nampaknya, medan jalan tambah berat nih, mpe kagak tega liat bapaknya mpe turun dorong becak. Kalau yg ini gag kemahalan bagiku, 15rb dengan krenggosan kayak gini. Haduh, serasa melanggar HAM dah.
Sms dateng tuh dari adik ponakan, “MAS AKU DI DEPAN HOTEL ‘aku lupa namanya’.” Kujawab, “OKE, IM ON MY WAY. SEE YEH.”
Masuk ke stasiun, terhalang ma pintu kereta mau lewat. Yaudah, aku turun aja di jalan. Ntar jalan aja beib, aku bilang ke istri. Hm, waktu dah nunjukin jam 1.10 nih, must be hurry!
Jalan sambil sms ma ponakan. Qt lari juga akhirnya. “MAS AKU DAH SAMPAI DI DALAM STASIUN, DI BATAS ANTRIAN.”
“Mi, ayo cepetan!” Aku memberi support istriku yg menggeledek buku 1 koper penuh. Duh, kasiman!
Aku langsung menuju ke loket. “Hlah, aris mana nih, beib?” Tengak tengok, tengak tengok. Nyengir juga. Kagak ada tuh batang kalengnya. Capcay dah. Aku sms dia, “LOH, KAMU DIMANA. KOK KAGAK ADA.” Wash, peluit kreta udah mau bunyi nih. Akhirnya, ponakan nyerah. “YAUDAH MAS, LAPTOP BESOK AJA.”
Tanpa pikir panjang aku lari ke kerata, ambil gerbong paling belakang. Slep! Dapat tempat duduk. Lega!! Akhirnya.
Aku perhatikan, napa semua wanita ya. Aku tatap nanar sign di pintu, eh ternyata GERBONG KHUSUS WANITA. Aduh, mampus mi, we must pindah. Hwaks.
Akhirnya, berdiri lagi, dah! Tapi, aku dah gag mau jaim kali ini. Aku duduk aja, ngglesot di depan pintu. Wah, gaya qt mirip anak UGM yg sering pake ni komuter. Wahay.
SMS Aris datang. “MAS, TADI JENENGAN LEWAT PINTU MANA?” Kujawab, “YA LEWAT PINTU AKU DATANG TADI PAGI. YG ADA PATUNG KELUARGA PINOKIONYA.” Karena banyak orang berpoto ma tuh patung keren itu, tapi aku tidak, malu, hahhh.
“OOO.” Dia jawab. “BERARTI QT JUGA SAMPAI KIAMAT GAG BAKALAN KETEMU MAS. WONG AKU LEWAT PINTU SELATAN.”
Aku jawab, “EMANG STASIUN TUGU ADA BERAPA PINTU?”
“2” Jawab dia.
Aku sms balik, “OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO.”
Hahahaha, wah kagak jadi adegan Shahrukh Khan ngejar Kajol donk. Hahaha. Benar2 mistis! Kagak ada nyambung nya nih!!! Gaib!!


Salam galau,
Pipi Kaira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP